Minggu, 30 Agustus 2009

ROHIS AL-FATH SMA N 1 SEYEGAN








=================================================================

Bertanya-tanya kah sahabat-sahabat semua, apa "ROHIS AL-Fath" itu?
ROHIS AL-Fath merupakan salah satu sie ato devisi dari ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) dari sebuah SMA ternama di kabupaten Sleman yaitu SMA N 1 Seyegan, Sie atau devisi ini membidangi "Kerohainiaan ISLAM" di OSIS atau yang akrab di kenal dengan nama ROHIS. ROHIS ini berdiri di bulan
Februari tahun 2005 yang kini memiliki Anggota yang Luar biasa, dan penuh Semangat.

Hampir di beberapa Sekolah Menengah Atas(SMA/MAN) bahkan Sekolah Menen
gah Pertama(SMP/MTS) di pulau jawa dan sumatera dan provinsi lainya memiliki Oraganisasi ROHIS ini dan sebagai pengenal atau pun pemaknaan, masing-masing Sekolah memiliki nama ROHIS sebagai penegenal dan pemaknaan bagi ROHIS di Sekolah mereka.

dan ROHIS di SMA N 1 SEYEGAN ini pun memiliki nama yang sangat memiliki makna yang dalam karena nama ROHIS tersebut di ilhami dari salah satu nama surah di AL-QUR'AN tepatnya surah ke-48 yaitu Al-Fath yang memiliki arti "KEMENAGAN".

ROHIS tersebut di beri nama ROHIS AL-FATH ka
rena di harapkan ROHIS tersebut dapat menjadi sebuah wadah dakwah ISLAM yang memiliki anggota atau kader-kader yang dapat meraih "KEMENANGAN di Dunia wal Akhirat".Amin

Apa aja sih Kegiatan ROHIS Al-FATH ?
ROHIS AL-FATH SMA N 1 Seyegan kegiatanya ga cuma pengajian, mentoring aja tapi juga ada belajar bareng, out bon, rihlah, BAKSOS yang diselengarakan bareng ama Alumni tiap tahunya dan masih banyak lagi kegiatanya, alhamdulilah Alumni SMA N 1 Seyegan yang mengikuti ROHIS saat SMA kini tetap istiqomah untuk tetap berdakwah dan berpartisipasi di SMA N 1 Seyegan. Anggota ROHIS dan Almuni-Alumni nya pun ga cuma bisa ngaji dan berorganisasi, prestasi mereka baik akademik maupun non akademik ga kalah ama siswa lainya. penasaran apa aja kegiatanya gabung aja bersama kami ROHIS AL-FATH SMA N 1 Seyegan dan Ikuti Forum Silaturahmi ROHIS yang insyALLAH sahabat sahabat semua bisa ta'aruf dan menjalin silaturahmi dengan para Alumni dan Sahabat-Sahabat ROHIS di Beberapa SMA/MA di Yogyakarta bahkan sampai kota Bogor.
Bersama " ROHIS AL-FATH SMA N 1 Seyegan"
"Jalin Silaturahmi di Sertai Prestasi dan Aqidah Islami".
"Membeningkan Hati Menggapai Ridho Illahi".

Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
QS. Muhammad (47) : 7

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.
QS. an-Nahl (16) : 125

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.
QS. Ali Imran (3) : 104

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.
QS. Ali Imran (3) : 110



........................................................................................................................
beberapa agenda ROHIS:
Out Bon Anggota dan Kader ROHIS Al-Fa
th tahun 2006/2007, di sertai Pembina ROHIS, Alumni ROHIS dan beberapa Pengurus FARIS (Forum Aktivis ROHIS SMA Se-Sleman Barat).














............................................................................................................




Out Bon ROHIS Al-fath 24 Februari 2008 Sendang Jalin (gunung Tugel, Minggir) di hadiri lebih dari 60 orang Anggota dan Kader ROHIS serta di hadiri pula Bapak Kepala SMA N 1 Seyegan Bapak Drs. Paiman Darsih (jaket hitam) di hadiri pula Pembina ROHIS dan Alumni ROHIS Al-Fath.












0 komentar:

Posting Komentar